Selasa, 02 Januari 2018

DOWNLOAD KITAB SYARH AL-KAILANI


Kitab Syarh al-Kailani merupakan kitab yang membahas tentang ilmu sharaf  untuk tingkatan wustha. Kitab ini merupakan kitab mata pelajaran wajib untuk santri kelas dua di DAYAH ACEH.

Kitab ini ditulis oleh salah seorang ulama besar yaitu As-Syeikh al-Imam Al-A'alim Al-Alamah Al-ustazd Abu Hasan Ali Bin Hisyam Al-Kailani As-Syafi'i.

Kitab ini adalah Syarh dari Matan Tashriif Al-Ghazi karangan Syeikh Abdul Wahab Bin Ibrahim Az-Zanjani yang ma'ruf dengan sebutan Al-Ghazi.

Pembahasan kitab ini dimulai dengan definisi tashrif menurut lughat dan defenisi tashriif menurut istilah dalam ilmu Sharaf lalu diikuti dengan pembagian fi'il kepada Tsulasi mujarad, tsulasi maziz, ruba'i mujarad dan ruba'i maziz lalu menjelaskan bahwa semua bentuk fi'il secara garis besar terbagi dua yaitu fi'il salim dan fi'il ghairu salim atau fi'il mu'tal dan mahmuz.

Semua bab-bab dalam ilmu sharaf dijelaskan dengan sangat rinci dan lengkap sehingga kitab ini menjadi kitab yang sangat penting untuk dipelajari oleh mereka yang ingin memperdalam pengetahuan tentang ilmu Sharaf.

Berikut adalah tampilan halaman pertama dari kitab Syarh Al-Kailani:


Yang ingin mendapatkan Versi PDF kitab ini silakan unduh file PDFnya di link berikut ini:


 DOWNLAOD

SEMOGA BERMANFAAT

7 komentar:

  1. Assalamu'alaikum saya download yah dan saya print juga yah...ngga saya jual juga ko beneran deh.... tapi ini untuk saya sendiri...karena saya sekolah di ponpes darussalam martapura KalSel.....والله waallahi saya tidak mau menjual kitab yang saya download ini

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum saya download yah dan saya print juga yah...ngga saya jual juga ko beneran deh.... tapi ini untuk saya sendiri...karena saya sekolah di ponpes darussalam martapura KalSel.....والله waallahi saya tidak mau menjual kitab yang saya download ini

    BalasHapus
  3. Izin download kak. Semoga bermanfaat. Terimakasih 🙏

    BalasHapus
  4. Maaf, halaman 6 dan 7 nya gak ada

    BalasHapus

close